browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Kiprah Baru Himatesil dengan Kepengurusan yang Baru

Posted by on September 6, 2012

Pada hari Jumat, 11 Januari 2013 telah dilaksanakan pelantikan untuk pengurus baru Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil dan Lingkungan IPB periode 2012-2013. Pelantikan ini bertempat di RK OFAC 4 B11 Fakultas Pertanian IPB. Ruangan tersebut dibirukan oleh semua peserta yang memakai almamater Institut Pertanian Bogor. Acara pelantikan pengurus baru ini dimulai pukul 19.18 WIB dipandu oleh Kirana Ayu Pratiwi Sidik. Suasana ruangan menjadi khusyuk ketika ayat suci Al Quran dilantunkan oleh saudara Hendri Saputro sebagai acara pembuka. Pelantikan ini dihadiri oleh pengurus baru Himatesil, pengurus Himatesil periode 2011-2012 dan Bapak Sutoyo, STP, Msi selaku pembina Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil dan Lingkungan IPB. “Meskipun baru 4 angkatan di IPB, Himatesil sudah mampu menunjukkan semangat dan ‘taring’nya kepada seluruh komponen civitas akademika IPB. Tetap semangat menjalani kepengurusan ini seperti kakak-kakak kelas kalian sebelumnya,” ujar Bapak Sutoyo saat memberikan sambutannya di depan peserta pelantikan. “Program yang sudah berjalan baik harapannya diteruskan dan semakin ditingkatkan. Selamat bekerja. Jangan lupa untuk selalu berkomunikasi dengan pengurus sebelumnya,” tambah beliau sebelum mengakhiri sambutannya.

Sebelum kepengurusan baru terbentuk, sudah terpilih Ketua Himatesil periode 2012-2013 yaitu Saudara Muhammad Chandra Yuwana yang pada periode sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Himatesil. “SIL!!!” pekikan semangat yang terlontar dari Ketua baru saat memulai sambutannya dan dibalas dengan pekikan ‘WOW’ dari peserta yang berada di ruangan. ”Alhamdulillah kepengurusan Himatesil periode 2012-2013 telah terbentuk dengan jumlah pengurus sebanyak 77 orang,” ucap saudara Chandra. Dalam sambutannya, saudara Chandra atau yang akrab dipanggil Cane ini mengemukakan harapannya untuk kepengurusan yang baru ini agar lebih melebarkan sayapnya lagi secara di internal dan eksternal IPB, tetap berkomunikasi baik dengan LK yang ada di IPB khususnya Fakultas Teknologi Pertanian. Sebanyak 77 orang pengurus baru ini tersebar dalam beberapa departemen yang ada di Himatesil 2012-2013. Struktur kepengurusan periode ini tidak jauh berbeda dengan periode sebelumnya, yaitu Badan Pengawas, Badan Pengurus Harian, PSDM, Hubungan Eksternal, Keprofesian dan Pengabdian Masyarakat, Riset dan Teknologi serta Komunikasi dan Informasi.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan ikrar pengurus yang dibacakan dengan lantang oleh Saudara Muhammad Chandra Yuwana dan diikuti oleh seluruh pengurus bau. Pembacaan ikrar ini berlangsung dengan khidmat dengan posisi peserta berdiri tegak. Setelah ikrar dibacakan oleh seluruh pengurus, acara dilanjutkan dengan melakukan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh Bapak Sutoyo dan diberikan kepada Ketua Himatesil 2012-2013, Muhammad Chandra Yuwana serta pemotongan tumpeng oleh Ketua Himatesil 2011-2012, Muhammad Irfan Bacharuddin kepada Wakil Ketua Himatesil 2012-2013, Mochamad Rizky Ramdhan. Kegiatan pelantikan ditutup dengan makan tumpeng bersama dan rapat per departemen serta berbagi pengalaman dengan pengurus Himatesil periode 2012-2013. (Kominfo – Baturimba)

One Response to Kiprah Baru Himatesil dengan Kepengurusan yang Baru

  1. Mr WordPress

    Hi, this is a comment.
    To delete a comment, just log in and view the post's comments. There you will have the option to edit or delete them.

Leave a Reply