browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

#Pray For Perwira

Posted by on May 24, 2013

Hari Minggu tanggal 24 Maret kemarin, daerah Dramaga khususnya Dramaga dapat kejutan di tengah malam. Ada apa gerangan? Yak, banjir! Setelah dilanda hujan deras nonstop selama beberapa jam dari sore sampai malam,  akhirnya air sungai yang tepatnya berada di belakang daerah Perwira, meluap. Setelah ditelusuri, ternyata banjir mendadak ini dikarenakan tanggul sungai jebol. “Hujan yang tidak berhenti-henti mengakibatkan tanggul sungai tidak dapat lagi menahan debit air yang begitu besar. Akhirnya tanggul pun jebol,” kata salah seorang warga perwira yang menjadi saksi mata.  Daerah Perwira yang memang elevasinya lebih rendah daripada jalan raya, mengakibatkan banjir semakin parah. Hal ini tentu saja mengakibatkan sebagian daerah Perwira lumpuh selama beberapa hari.  Beberapa mahasiswa yang menetap di daerah ini, harus mengungsi karena harta bendanya diterjang banjir. Salah satu warga perwira 44, yang notabene terkena dampak terparah karena banjir ini, bahkan harus merelakan laptopnya yang berisi bahan-bahan skripsi. Waduh, ikut prihatin ya……

Walaupun banjir Cuma bertahan dari tengah malam hingga subuh, dampaknya masih bisa terlihat setelah beberapa hari kejadian. Lumpur masih banyak terlihat disekitar jalanan perwira, sampah juga menumpuk di pinggir-pinggir jalan. Nah, bisa terlihat nih kenapa bisa terjadi banjir mendadak di daerah Perwira ini. Selain karena debit air hujan yang terus naik, sampah yang ada di sungai juga turut ambil bagian dalam menyebabkan banjir ini. Memang lifestyle buang sampah sembarangan yang dilakukan orang Indonesia masih susah dihilangkan. Nah kalau ada musibah seperti ini nih, biasanya orang-orang baru pada sadar, ckckck….. maka dari itu, sebelum terjadinya musibah terlebih dulu harus dilakukan tindakan preventif. Yah, contohnya dengan tidak membuang sampah sembarangan. Klise memang, tapi buktinya masih susah dilaksanakan kan? ‘Mulailah dari diri sendiri, lalu jadilah contoh bagi orang lain.

Foto sehari setelah banjir surut:

Comments are closed.