browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Temu Wicara Regional ke-7 FKMTSI Wilayah VI Jabar-Banten

Posted by on January 28, 2015

2Cimahi, 25 Januari 2015 –  Temu Wicara Regional FKMTSI  merupakan suatu forum untuk berbagi informasi dan mengajukan berbagai ide mengenai teknik sipil. Acara ini telah dilaksanakan pada tanggal 23-25 Januari 2015 bertempat di Politeknik TEDC Bandung selau tuan rumah temu wicara kali ini. Temu Wicara ini merupakan pertemuan ke-7 di wilayah VI yaitu mencakup Jabar dan Banten yang telah dimulai sejak tahun 2009.

Acara ini diikuti oleh berbagai Himpunan Mahasiswa dari Perguruan Tinggi di Jawa Barat dan Banten. Acara ini juga diikuti dari luar wilayah Jawa, adapun itu Universitas Bengkulu hadir pada temu wicara kali ini. Rangkaian acara Temu Wicara Regional diadakan selama tiga hari dengan kegiatan-kegiatan menarik. Hari pertama yaitu Opening, Kajian Strategis, dan Kunjungan Wisata Ilmiah.Acara dibuka dengan meriah dan terdapat banyak sambutan termasuk dari perwakilan walikota Cimahi. Opening juga dimeriahkan oleh seni tari yang ditampilkan UKM Seni Politeknik TEDC Bandung. Acara selanjutnya yaitu Kajian Strategis dibagi menjadi dua sesi dengan tema “Pembangunan Kota Cimahi dan Menghadapi Pasar Bebas ASEAN Bidang Teknik Sipil”. Kajian Strategis diisi oleh Pemerintah Kota Cimahi yang menjelaskan berbagai masalah yang dialami Cimahi dalam pembangunan kotanya. Acara dilanjutkan dengan Kunjungan Wisata Ilmiah merupakan acara kunjungan ke PUSLITBANG Sumber Daya Air Bandung.

3

Hari kedua mencakup Lomba Desain Konstruksi dan Kongres Mahasiswa Teknik Sipil. Lomba Desain Konstruksi dengan tema “Meningkatkan Kreatifitas Mahasiswa Teknik Sipil di Bidang Konstruksi Teknik Sipil. Kongres Mahasiswa ini mengusung tema “Membangun dan Memperkokoh FKMTSI yang Mandiri dan Profesional. Di hari ketiga ada acara Futsal Competition dan Closing, piala bergilir masih dipegang juara bertahan sebelumnya yaitu Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Comments are closed.