browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

PENANDATANGANAN MOU IPB – PT TEKNINDO GESOSISTEM UNGGUL dan KULIAH UMUM

Posted by on March 1, 2015

Rabu (25 Februari 2015), PT Teknindo Geosistem Unggul (PT TGU) berkunjung FATETA untuk menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MOU) yang bertempat di Auditorium Abdul Muis Nasution (AMN) dari pihak IPB diwakilkan oleh Dekan FATETA Dr.Ir. Sam Herodian, MS. Kepala Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan beserta jajaran dosen SIL juga turut hadir dalam acara tersebut. Mahasiswa SIL lintas angkatan S1 dan S2 juga berpartisipasi sebagai peserta kuliah umum dari PT Teknindo Geosistem Unggul. Acara dimulai pukul 13.00 dengan pembukaan, selanjutnya penandatangan MOU lalu sambutan dari Kepala Dekan FATETA dan direktur PT TGU Ir. Wahyu P. Kuswanda. 56097

Penandatangan nota kesepahaman kerjasama

Pak Wahyu Kuswanda pada sambutannya menjelaskan PT Teknindo Geosistem Unggul merupakan spesialis aplikasi geosintetik dan jasa instrumen geoteknik pada teknik sipil da lingkungan di Indonesia. Termasuk di dalam nya penyediaan dan instalasi nonwoven-geotextile, woven geotextile, dan produk geosistetik serta instrumen geoteknik lainnya.

IMG_20150225_154859Kerjasama pihak IPB yang dilakukan dengan PT Teknindo Geosistem Unggul dapat berupa praktik lapang, penelitian oleh dosen maupun mahasiswa, pelatihan, sponsorship dan lain sebagainya. Kerjasama yang dilakukan PT TGU dengan FATETA IPB bukan kali pertama bagi perusahaan ini. Beberapa perguruan tinggi negeri maupun swasta di Pulau Jawa dan Sulawesi sudah lebih dulu melukukan kerjasama dengan PT TGU. Beberapa foto yang menunjukkan aktifitas PT TGU dan cara kerja dari alat maupun bahan yang mereka miliki pun ditampilkan pada kuliah umum. Sampel dari bahan yang mereka miliki seperti drainage composite, geomembrane, woven geotextile dan beberapa bahan lainnya juga mereka tunjukkan kepada peserta kuliah umum. Seluruh peserta cukup antusias dengan kuliah umum tersebut, hal itu dapat dilihat dari banyak peserta yang ingin bertanya ketika sesi tanya jawab dimulai setelah pemaparan kuliah umum dari PT TGU. Pukul 16.30 acara diakhiri dan dilakukan foto bersama dari mahasiswa, dosen dan PT TGU di depan Auditorium AMN. Harapan nya PT TGU dapat bekerja sama dengan IPB terutama HIMATESIL untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa Teknik Sipil dan Lingkungan dalam bidang yang digeluti PT TGU ini.

Comments are closed.