browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Alfan dan Arum Mahasiswa Berprestasi Teknik Sipil dan Lingkungan IPB yang Gemilang

Posted by on March 28, 2015

Beberapa waktu yang lalu, departemen Research and Eucation Development (RED) memfasilitasi mahasiswa SIL yang ingin mengikui kompetisi Mahasiswa berprestasi (Mapres). Setelah melewati proses panjang dari pendaftaran dan lain sebagainya, akhirnya terpilihlah Alfandias Seysna Putra dan Rahmafitri Arum Sabarina dari SIL 49 sebagai perwakilan Mahasiswa Berprestasi dari departemen Teknik Sipil dan Lingkungan. Berikut kesan pesan mereka selama mengikuti proses Mapres.

Alfan:

“Kesannya sih dapet pengalaman banyak banget. Terutama di komunikasi dan presentasi bahasa inggris. Pas seleksi di departemen, pas wawancara sebetulnya nervous parah. Grogi gitu gabisa ngomong apa2. Alhamdulillahnya kepilih juga jadi mapres sil dan lanjut ke fakultas. Pas seleksi fakultas, lumayan prihatin sih soalnya kalo liat saingan juga lumayan berat, ada temen sekelas waktu tpb, trus yg dari itp angk 48 semua dan jago2. Tapi ya semua itu harus di lalui dan di coba. Dan uniknya pas seleksi fakultas gak ada sama sekali rasa ingin menjatuhkan diantara kita. Do the best and show the best aja buat jadi wakil fakultas nanti siapapun yg kepilih. Dan Alhamdulillahnya pas presentasi di 6 dosen (pake bahasa inggris pasti), rasanya gak se nervous waktu wawancara. Lebih pede, enjoy dan seneng karena banyak masukan2 tentang paper. Haha

Jadi over all seru sih. Tambah pengalaman banget. Semoga aja tahun depan bisa ikut lagi. (ngarep)”.

mapres 1

 

 

 

 

 

 

Alfandias SIL 49 (Peringkat 5 Mapres FATETA)

 

Arum:

– Kesannya pengalaman pertama banget untuk mengikuti ajang sejenis mahasiswa berprestasi

– Membuka wawasan dan ketertarikan saya terhadap penulisan karya tulis ilmiah. Serunya setelah nulis karya tulis ilmiah untuk pertama kalinya, langsung dikomen, dikritik dan diberi masukan sama dosen-dosen keren di FATETA. kapan lagi? saran yang diberikan ga dari sudut pandang sipil lingkungan, tapi dari departemen2 lain. jadi oke banget buat pengembangan karya tulis ilmiah.

– Mempertemukan dengan orang2 WOW di FATETA! hal ini membuat saya sadar kalo kita (anak sil) perlu peningkatan baik dari segi akademik, paper, dan non akademik

Pesan :

– jangan pernah takut mencoba, apapun hasilnya

– pencapaianmu saat ini, di tempat ini merupakan buah hasil dari persiapan yang telah lakukan selama hidupmu. maka untuk ke depannya, persiapkanlah dirimu untuk pencapaian yang lebih baik”.

mapres 2

 

 

 

 

 

 

Arum SIL 49 (Peringkat 7 Mapres FATETA)

Comments are closed.