browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Wanita Sebagai Kartini Masa Kini

Posted by on May 3, 2015

Capture 2

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Raden Ajeng Kartini atau R.A Kartini, Siapa yang tak kenal sosok ini?, Sosok, legendaris, wanita luar biasa yang telah memperjuangkan hak-hak wanita agar tidak dipandang sebelah mata. R.A Kartini lahir di Jepara pada 21 April 1879, Oleh karena itu pada tanggal itu diperingati sebagai hari Kartini sebagai penghormatan atas wujud perjuangan atas kaum perempuan, simbol persamaan gender, emansipasi wanita.

Zaman sekarang pergerakan wanita semakin terasa dan membawa dampak luar biasa. Melihat kaum wanita sebagai pemimpin bukanlah hal yang tabu lagi. Namun, masih banyak pula wanita yang masih tertindas. Wanita itu sosok yang lemah lembut sehingga dengan sifatnya yang lemah lembut itu wanita banyak yang dianggap lemah oleh kaum lelaki.

Kartini masa kini merupakan sebutan yang pantas disandang untuk wanita Indonesia yang mandiri, baik secara finansial maupun dalam kepribadian, mereka yang memiliki kecerdasan dan daya guna yang mampu memberikan manfaat untuk diri sendiri maupun untuk lingkungan sekitarnya. Namun, wanita juga tidak boleh melupakan kodratnya sebagai seorang wanita. Inilah yang menjadi tantangan seorang wanita. Wanita dituntut produktif terhadap karir dan kehidupan masyarakat sekitar, namun wanita juga harus mengabdi kepada orang tua dan pasangannya serta panutan bagi anak-anaknya.

Kartini masa kini bisa meneruskan perjuangan kartini zaman dulu sebagai pelaku emansipasi dan menciptakan bangsa Indonesia yang baik dan bermanfaat tanpa melupakan kodratnya sebagai seorang wanita.

Comments are closed.