browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Press Release Pelatihan SAP2000

Posted by on March 27, 2017

2  Pelatihan software SAP2000 telah diselenggarakan tepat pada hari Sabtu, 11 Maret 2017. Pelatihan software SAP2000 dilaksanakan tiap tahunnya dalam rangka kegiatan program kerja Civilization oleh Departemen Profession and Education Development Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil dan Lingkungan, IPB. Pelatihan ini bertujuan untuk mengenalkan dan memberikan pemahaman kepada mahasiswa SIL tentang pengoperasian software SAP2000. Ibu Sekar Mentari S.T, M.T kali ini mendapatkan kesempatan untuk menjadi pemateri. Jumlah keseluruhan peserta yang mengikuti pelatihan adalah 62 peserta yang terdiri dari angkatan 51 dan 52.  

Registrasi peserta dilakukan pukul 08.30 WIB disertai dengan pembagian modul dan snack. Acara dimulai pukul 09.00 WIB dengan pembukaan dari Satya Adi Purnama (SIL 51) sebagai Ketua Pelaksana kemudian dilanjutkan dengan Tilawah. Materi awal yang disampaikan adalah mengenai hal-hal dasar dari software SAP2000. Peserta dibekali pemahaman bagaimana caranya mengoperasikan software SAP2000 serta pemahaman hasil yang dimunculkan oleh SAP2000 berkaitan dengan rancang bangun jembatan dan portal. Selain itu, peserta diajarkan mengoperasikan SAP2000 hingga mendapatkan informasi dari kekuatan dan keamanan struktur rancang bangun tersebut.

Kegiatan pelatihan ini berakhir sore hari pada pukul 14.30 WIB, ditutup dengan pemberian sertifikat dan kenang-kenangan kepada Ibu Sekar oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil dan Lingkungan, Ridho Aditya (SIL 51). Selain itu diadakan juga foto bersama para peserta, panitia, dan pemateri. Semoga pelatihan ini dapat membantu mahasiswa SIL dalam memahami dasar dari pengoperasian software SAP2000 dan dapat mempermudah dalam analisis kekuatan struktur bangunan.1

Comments are closed.