1554177886914

STUDI BANDING HMS UPI X HIMATESIL

Posted on Posted in press release

STUDI BANDING HMS UPI X HIMATESIL

Bogor, Institut Pertanian Bogor — Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil dan Lingkungan (HIMATESIL) telah kedatangan tamu yang sangat istimewa dari Mahasiswa Sipil FPTK UPI Bandung pada 9 Maret lalu dalam rangka studi banding yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) FPTK UPI terhadap HIMATESIL IPB.

Kunjungan ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan antara HMS FPTK UPI dan HIMATESIL IPB. Bertempat di Auditorium Abdul Muis Nasution Fakultas Teknologi Pertanian, kunjungan yang didasari silaturahmi antar mahasiswa Teknik Sipil serta sebagai media berbagi ilmu oleh kedua Himpunan.

Pembukaan acara diawali dengan pembacaan tilawah yang merupakan adat dari setiap pembukaan acara di IPB, kemudian dilanjutkan oleh kedua Kahim (Ketua Himpunan) dari kedua Himpunan Mahasiswa. Acara dilanjutkan dengan pemaparan  profil singkat dari kepengurusan himpunan periode 2018/2019 yang diawali oleh HIMATESIL yang kemudian dilanjutkan oleh HMS FPTK UPI.

Kendati acara yang dilakukan berupa pemaparan program kerja, juga diikuti dengan sesi tanya jawab megenai program kerja, pelaksanaan, dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaanya. Pertanyaan yang masih mengganjal dan belum terjawab sepenuhnya dilanjutkan dalam sesi FGD (Forum Group Discussion).

Selepas berakhirnya FGD, acara kunjungan pun selesai dan ditutup dengan sesi foto bersama dari kedua Himpunan Mahasiswa. “Kunjungan ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat disambut baik oleh kami (HIMATESIL IPB) karena selain dapat mengenalkan HIMATESIL ke pihak luar dapat juga mendapat relasi baru dengan teman-teman Sipil dari UPI.” ujar Moch Ridwan W (Kahim HIMATESIL).